Saturday, October 15, 2016

(Mungkin) Manfaat (Lain) Ayat Kursi

Seorang wanita, teman dari teman, menceritakan hal yang menggelitik ketika kita duduk bersama satu meja di restoran. Si wanita mulai bercerita, "Minggu lalu aku di-booking bos, orangnya sudah tua, usianya mungkin lebih dari 60 tahun. Aku sebenernya udah ga feeling, tapi gimana lagi, duitnya banyak. Ya udah aku ikut aja, yang penting bisa buat tambahan beli susu anak." 

Dia berhenti sejenak, mulutnya sedang penuh nasi dan gurami bakar. Didorongnya makanan di mulut dengan es jeruk kelapa muda. Setelah semua makanan meluncur melewati tenggorokan, dia ambil nafas lalu lanjut bercerita, "Nyampe hotel, aku berdoa terus, aku baca ayat kursi, semoga aja setan tua itu hilang nafsunya dan aku ga jadi "dipake", lagian aku udah dapat duit lumayan. Eh ajaib, tiba-tiba bandot itu demam, akhirnya aku ga jadi "dipake", aku dianter pulang malem itu juga"

Dulu saya kira ayat kursi cuma ampuh buat mengusir jin dan setan tak kasat mata. Ironis sih, tapi sah-sah saja karena doa adalah hak setiap manusia. 

No comments:

Post a Comment